Jumat, 10 April 2015

Asuransi Kesehatan Allianz Indonesia

Asuransi kesehatan memberi Anda jaminan terhadap biaya-biaya kesehatan tak terduga. Hal ini meliputi jaminan biaya operasi, rawat inap, rawat jalan, dan periksa gigi—tergantung dengan paket asuransi mana yang Anda ambil. Salah satu penyedia jasa asuransi yang telah memiliki nama ialah Allianz Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1980 di Jerman ini menyediakan asuransi yang meliputi asuransi kesehatan, jiwa, syariah dan kumpulan. Hal yang dapat meyakinkan Anda untuk menggunakan jasa Asuransi Kesehatan Allianz Indonesia ialah basis finansial dari perusahaan ini yang selalu stabil sehingga kemungkinan kolapsnya sangat kecil. Dengan demikian Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan uang Anda secara sia-sia karena menginvestasikannya di perusahaan asuransi yang rentan terancam bangkrut.

Asuransi kesehatan Allianz Indonesia menawarkan beberapa opsi pilihan asuransi yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihan pertama ialah Allianz SmartMed Premier yang memiliki frekuensi pembayaran premi 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan tahunan. Dengan mengambil Allianz SmartMed Premier, Anda dapat memperoleh manfaat asuransi kesehatan yang lengkap dan sesuai kebutuhan Anda. Hal tersebut meliputi fasilitas rawat inap, rawat jalan dan gigi, serta kelahiran. Sistem yang ditawarkan ialah fasilitas cashless dimana pengguna asuransi kesehatan jenis ini dapat menggunakan kartu yang tinggal digesek untuk jenis pelayanan rawat inap VIP dan kelahiran di seluruh rumah sakit rekanan di Indonesia, Malaysia, Singapura, serta rawat jalan dan gigi (khusus jaringan lokal Indonesia). Selain itu terdapat pula fasilitas penggantian biaya (reimbursement) bagi Anda yang melakukan pelayanan kesehatan di jaringan non-medika seluruh Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Pilihan lain yang diberikan oleh asuransi kesehatan Allianz Indonesia ialah Allianz SmartHealth Asuransi Kumpulan. Paket asuransi ini sangat cocok bagi perusahaan yang ingin memberi kenyamanan dengan cara memberi fasilitas perawatan kesehatan bagi karyawan beserta keluarganya. Untuk SmartHealth Classic Premier, fasilitas yang diberikan ialah perlindungan untuk biaya rawat inap serta biaya proses bersalin yang disertai manfaat pemeriksaan kontrol bagi ibu dan bayi selama 30 hari pasca melahirkan di Rumah Sakit. Sementara SmartHealt Blue Sapphire hanya memberi fasilitas rawat inap dan beberapa perlindungan tambahan lainnya. SmartHealth Light Titanium di sisi lain dirancang untuk membantu perusahaan memberikan perlindungan kesehatan. Sistem yang diterapkan Asuransi Kumpulan yaitu cashless khusus di Rumah Sakit atau Klinik Jaringan Allianz. Apabila biaya ternyata lebih besar dari tanggungan asuransi, maka peserta baru harus membayar kelebihan biaya tersebut. Untuk informasi yang lainnya. 

Silahkan anda baca: Harga Samsung Tab 3

Fasilitas yang disediakan asuransi kesehatan Allianz Indonesia lainnya ialah Allianz Asuransi Kesehatan Allisya Care.Asuransi ini dikelola secara syariah dimana terdapat sistem pembagian surplus underwriting bagi peserta asuransi yang tidak mengajukan klaim. Surplus yang dibagikan pada peserta tersebut diambil dari dana tabarru yang terkumpul. Fasilitas yang ditawarkan meliputi produk dasar rawat inap yang wajib diambil, serta produk tambahan seperti rawat jalan, melahirkan, rawat gigi dan santunan harian (opsional). Biaya akomodasi yang ditanggung tidak hanya akomodasi ruangan termasuk ICU, tetapi juga biaya obat-obatan selama perawatan dan biaya pemeriksaan diagnostik, serta biaya biaya administrasi. Sistem yang digunakan pada jenis asuransi kesehatan ini berbeda dengan lainnya, yaitu peserta wajib mengirimkan formulir klaim dan dokumen-dokumen penunjang untuk kemudian mendapat biaya ganti dari asuransi 14 hari setelah semua dokumen lengkap diterima pihak Allianz Indonesia.

Untuk mendaftarkan diri atau perusahaan Anda sebagai peserta asuransi kesehatan Allianz Indonesia, anda dapat datang langsung ke cabang-cabang kantor Allianz yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Anda juga dapat mengunduh brosur fasilitas asuransi di situs resmi Allianz Indonesia sebelum memutuskan jenis asuransi mana yang akan Anda pilih. Banyak orang telah bergabung dengan asuransi kesehatan Allianz, bandingkan dengan asuransi kesehatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar